HIJRAH TANPA TAPI TANPA NANTI


Setiap manusia memiliki cara tersendiri untuk mendekatkan diri pada sang Pencipta, mari kita renungi sejenak untuk apa sebenranya kita diciptkan? apakah kita dicipatakan hanya untuk berbuat kerusakan dibumi? apakah kita dicipatkan hanya untuk berbuat kemaksiatan?  Tentu saja Tidak !

Bukankah kita sebagai manusia Harus pandai-pandai bersyukur, karena kita diciptakan dalam bentuk yang sebaik-sebaiknya dibandingkan ciptaanNya yang lain.
Bukan kah kita sendiri yang minta diciptakan oleh Allah? lalu kenapa kita selalu melakukan maksiat kepadanya.
banyak dari kita yang masih saja menunda-nunda kebaikan, lalai dalam ibdahanya dan selalu saja mengutamakan kebahagian dan kepentingan dunia dibandingkan dengan kebahagian akhirat, banyak dari mereka yang beralasan karena masih muda jadi nanti saja taubatnya ketika sudah tua, padahal kita tak pernah tau kapan diri kita akan dipanggil Oleh sang pencipta? apakah kita sudah siap jika harus dipanggil oleh sang pencipta? apakah kita sudah siap jika harus memper tanggung jawabkan atas apa yang sudah kita lakukan didunia ini? apakah kita sudah siap menahan panasnya hawa neraka? untuk itu sahabatku selagi ada kesempatan didunia, segeralah bertaubat dan taatlah kepadaNya, yuk mulai sekarang berhijrah tanpa tapi tanpa nanti, memang banyak pro kontra dalam lingkungan sekitar kita, cemoohan ejekan sudah pasti ada. ada saja yang tidak senang dengan perubahan dari diri kita, bahkan ada yang bilang, sok Alim lah, gak sesuai sama kelakuan lah dll.. abaikan saja mereka yang tidak senang akan perubahanmu teruslah menebar kebaikan diatas nuka bumi dan bermanfaatlah buat orang lain, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat buat manusia lainnya. nerakamu memamng bukan urusanku dan surga belum juga jadi tempatku tapi menyampaikan kebaikan adalah kewajibanku. jadi sahabatku teruslah menyampaikan kebaikan dan ajaklah mereka dalam kebaikan.

One response to “HIJRAH TANPA TAPI TANPA NANTI

  1. Astaghfirullahal adzim…

    Like

Leave a comment